Alasan Ini Bikin Herry IP Tak Mematok Target Tinggi Pada Leo/Daniel dkk

Sabtu, 13 Februari 2021 18:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku tidak mematok target tiggi pada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan dua anak asuhnya lainnya.

Tiga pasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersiap untuk tampil di tur Eropa.

Herry Iman Pierngadi menegaskan bahwa dia belum mau memasang target yang terlampau tinggi bagi ketiga pasangan tersebut.

"Leo/Daniel, Pram/Yeremia, dan Bagas/Fikri harusnya belum ada tekanan karena kalahpun tidak ada masalah. Untuk mereka yang terpenting sekarang adalah jam terbang dan menambah pengalaman melawan pemain top dunia," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP tersebut dilansir dari laman resmi PBSI. 

"Sehingga saya bisa melihat sejauh mana mereka bisa berkembang. Masih terlalu dini dan terlalu besar lah harapan untuk dipasang target, biar berproses dulu. Bisa main di level atas seperti ini saja sudah bagus," sambungnya lagi.

Herry Iman Pierngadi berharap Leo/Daniel dkk bisa mendapatkan pengalaman berharga di tur Eropa. Dengan demikian, poin mereka juga akan semakin bertambah dan tentunya memperbaiki peringkat. 

"Tetapi, secara garis besar, pola bermain tiga pasangan muda ini sudah benar, sudah bagus, dan sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan walaupun masih banyak yang harus diperbaiki," pungkasnya.

Meskipun Leo/Daniel dkk sudah tampil mengesankan di turnamen Thailand Open, Herry Iman Pierngadi merasa jika anak asuhnya masih butuh banyak latihan.