Ada Pebulutangkis yang Disebut Bisa Sejajar dengan Lin Dan - Lee Chong Wei

Selasa, 13 April 2021 00:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Ada pebulutangkis yang diklaim bisa sejajar dengan dua legenda bulutangkis dunia, yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei, siapakah dia? Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Ada pebulutangkis yang diklaim bisa sejajar dengan dua legenda bulutangkis dunia, yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei, siapakah dia?

INDOSPORT.COM - Ada pebulutangkis yang diklaim bisa sejajar dengan dua legenda bulutangkis dunia, yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei, siapakah dia?

Selepas Lin Dan dan Lee Chong Wei resmi tak lagi terlibat di panggung bulutangkis internasional, banyak pihak yang bertanya-tanya siapakah pebulutangkis yang layak menggantikan posisi keduanya?

Meskipun saat ini banyak yang menyebut nama Kento Momota yang sejak beberapa tahun belakangan ini sukses tampil mendominasi di tunggal putra, khususnya pada 2019, namun tidak sama halnya dengan apa yang dikatakan oleh media China.

Bagi media China, Sports Sina, sosok yang layak disejajarkan dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei, tak lain, tak bukan adalah Chen Long dan bukan tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Menurut media China, Chen Long bisa disamakan dengan kedua legenda bulutangkis tunggal putra yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei berdasarkan pencapaian yang telah dibukukannya.

Bahkan sebagai pembanding, media China menyebut Lin Dan berhasil mendominasi selama 9 tahun dari 2006 hingga 2014. Sementara Chen Long setidaknya mendominasi selama 3 tahun dari 2014 sampai 2016.

Dengan alasan itulah, media China pun menyebut kalau Chen Long sudah layak disejajarkan dengan dua legenda bulutangkis dunia di sektor tunggal putra.