Jalani Puasa Ramadhan Meski Jadwal Latihan Padat, Begini Reaksi Fajar Alfian

Selasa, 13 April 2021 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Fajar Alfian. Copyright: © Badminton Photo
Fajar Alfian.

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengaku tak keberatan dengan tidak adanya perubahan jadwal latihan meski harus menjalani puasa di Bulan Ramadhan.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diketahui memang tidak melakukan perubahan perihal jadwal latihan yang dijalani para atlet bulutangkis di Pelatnas Cipayung.

Dilansir dari situs resmi PBSI, kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga sudah mengonfirmasi bahwa hal tersebut dilakukan lantaran para atlet harus melakukan persiapan menjelang empat turnamen penting yang akan datang.

Keempat turnamen yang dimaksud ini adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni).

Terkait dengan tidak adanya perubahan jadwal latihan ini selama bulan puasa, diakui oleh Fajar Alfian hal tersebut tentu sangat berat dijalani, apalagi dirinya juga tetap harus melaksanakan ibadah puasa.

“Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, akmi (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa,” ungkap Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (12/04/21) sore.

“Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar,” lanjutnya.

Meski harus menjalani padatnya jadwal latihan selama bulan puasa, rekan tandem Muhammad Rian Ardianto tersebut mengaku bersyukur bisa kembali dipertemukan dengan bulan suci umat Muslim tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” lanjut Fajar.

“Persiapannya sih sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun,” ujar Fajar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%