Sempat Pusing Soal Biaya ke India Open 2021, Wakil Malaysia Ketiban Rezeki Nomplok

Selasa, 13 April 2021 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton.com
Tan Kian Meng/Lai Pei jing Copyright: © bwfbadminton.com
Tan Kian Meng/Lai Pei jing

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mendapatkan rejeki nomplok menjelang partisipasi mereka ke India Open 2021.

Dilansir dari The Star Malaysia, dua pasangan dari Negeri Jiran ini rupanya baru saja mendapatkan kesepakatan sponsor berdurasi satu tahun dengan Victor, produsen peralatan olahraga.

Kesepaktan ini bagaikan sebuah rejeki nomplok mengingat Soon Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing saat ini tengah kesulitan mencari dana guna mempertahankan posisi di Kualifikasi Olimpiade Tokyo yang akan digelar Juli 2021 mendatang.

“Itu (kesepakatan sponsor) sangat melegakan,” kata Shevon.

“Sponsor sangat penting tidak hanya dalam memberikan ransum untuk turnamen yang akan datang, tetapi juga jaminan di luar Olimpiade Tokyo, setidaknya hingga akhir tahun ini,” jelasnya.

“Kami sekarang bisa terus berjuang. Kami sangat berterima kasih kepada Victor karena ikut serta dan mendukung kami selama masa-masa sulit ini.”

Berstatus sebagai pebulutangkis independen sejak didegradasi oleh Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing harus menghadapi krisis finansial.

Padahal mereka masih harus menggantungkan harapan tipis mereka di kualifikasi dalam tiga turnamne tersisa, yakni India Open (11-16 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

Soon Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing masing-masing berada di peringkat 11 dan 13 di klasemen Road to Tokyo di belakang Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ketujuh).

Menurut aturan Race to Tokyo, suatu negara dapat mengirimkan dua pasangan wakilnya bila keduanya berhasil menembus di peringkat delapan besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%