Sombong! Malaysia Remehkan China yang Tanpa Pemain Terkuatnya di India Open 2021

Selasa, 13 April 2021 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi akan turun di India Open 2021 Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi akan turun di India Open 2021

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China dipastikan akan comeback di kompetisi India Open 2021. Malaysia menyambut baik hal tersebut meski disayangkan tidak ada pemain papan atas China yang akan turun ke turnamen tersebut.

Usai absen dari kompetisi Asian Leg yang terdiri dari dua seri Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals, dan All England 2021, tim bulutangkis China akhirnya resmi comeback di kompetisi India Open 2021.

Pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui Direktur Pelatih Wong Choong Hann menyambut baik kembalinya skuat China ke turnamen internasional.

Akan tetapi Choong Haann menyayangkan keputusan China tidak mengirimkan semua wakilnya, padahal ini bisa meningkatkan persaingan level atas di turnamen India Open nanti

“Sejujurnya, kami semua telah menunggu hal-hal kembali normal dan saya senang mereka (China) telah menunjuk pemain mereka, meskipun hanya pemain lapis kedua yang diturunkan di India Open,” ujar Choong Hann dilansir dari NST.com.

“Kami menantikannya (bertemu dengan skuat China). Para pemain kami harus siap menghadapi siapa pun," tambah Choong Hann.

Come back-nya tim bulutangkis China di kompetisi bulutangkis internasional disampaikan oleh Twitter akun @BadmintonTalk, yang merilis nama-nama pebulutangkis yang bermain di kompetisi India Open 2021.

Adapun nama-nama yang dikirim oleh tim bulutangkis China ke kompetisi India Open 2021 di antaranya yaitu Shi Yuqi, Li Shifeng (cadangan), Han Chengkai/Zhou Haodong, Huang Kaixiang/Liu Cheng, Li Wenmei/Zheng Yu dan Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Dari nama-nama yang dirilis oleh tim buluangkis China, rupanya memang tidak ditemukan nama – nama pemain papan atas, termasuk Chen Long, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong, dan Chen Yufei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%