Sudah Divaksin, Lee Zii Jia dan Kolega Siap Bertempur di India Open 2021

Selasa, 13 April 2021 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM – Sejumlah pebulutangkis Malaysia, termasuk Lee Zii Jia, sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada hari Selasa (13/04/21), jelang persiapan mereka menuju turnamen India Open 2021.

Semakin meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di India setiap harinya belakangan ini sempat membuat Malaysia khawatir dengan rencana mengirimkan wakilnya ke turnamen India Open 2021 yang akan diselenggarkan pada 11-16 Mei.

Namun, kekhawatiran itu sedikit berkurang setelah pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan vaksin kepada para wakilnya yang akan bertempur di salah satu ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo ini.

Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Haan, mengonfirmasi bahwa para pemain yang akan mengikuti Olimpiade Tokyo pada bulan Juli, akan mendapatkan dosis kedua vaksin sebelum dimulainya India Open di New Delhi bulan depan.

“Kami telah mempertimbangkan risikonya dan siap berangkat ke New Delhi (India Open) bulan depan,” kata Choonn Hann kepada Timesport, dilansir dari NST.com.

“Sebenarnya, sejumlah pebulutangkis, yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade, akan divaksinasi saat itu. Saya pikir itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi kami,” jelas Choong Hann.

“Saat ini, semua pemain fokus pada latihan mereka dan kami menantikan turnamen yang bagus.”

Para pebulutangkis yang mendapatkan dosis pertama, di antaranya tunggal putra Lee Zii Jia, ganda putra Aaron Chia-Soh Wooi Yik, tunggal putri Soniia Cheah, ganda putri Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, dan ganda campuran Chan Peng Soon-Goh Liu Ying.