Eks Pebulutangkis Peringkat 5 Dunia Samai Rekor 2 Legenda Bulutangkis Dunia di Olimpiade

Rabu, 14 April 2021 15:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Eks pebulutangkis peringkat 5 dunia asal Vietnam, Nguyen Tien Minh berhasil menyamai rekor dua legenda bulutangkis dunia, yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Eks pebulutangkis peringkat 5 dunia asal Vietnam, Nguyen Tien Minh berhasil menyamai rekor dua legenda bulutangkis dunia, yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis peringkat 5 dunia asal Vietnam, Nguyen Tien Minh berhasil menyamai rekor dua legenda bulutangkis dunia, yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei usai lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Tien Minh berhasil menyamai pencapaian dari Lin Dan dan Lee Chong Wei setelah dirinya memastikan kembali lolos ke panggung Olimpiade untuk kali keempat.

Tunggal putra putra legendaris Vietnam memulai debut awalnya di Olimpiade Beijing 2008 dan hanya mencapai babak kedua saja. Kemudian empat tahun kemudian, dirinya lolos ke Olimpiade London 2012 dan Olimpiade 2016, tetapi lagi-lagi terhenti di babak penyisihan grup.

Kali ini, usai memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Nguyen Tien Minh berharap bisa memperebutkan medali warna apapun pada penampilan terakhirnya di panggung Olimpiade.

Pebulutangkis legendaris Vietnam saat ini menduduki peringkat 28 dalam klasemen sementara 'race to Tokyo', dan membuat dirinya sejajar dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Meskipun berbeda dalam hal prestasi, karena setidaknya dalam 4 kali kelolosannya di Olimpiade, Lin Dan berhasil meraih 2 medali emas, sedangkan Lee Chong Wei meraih 3 medali perak.

Namun apa yang berhasil ditorehkan oleh eks pebulutangkis peringkat 5 dunia setidaknya akan sulit dilewati oleh atlet manapun di Vietnam.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton yang disadur dari Vietgaitri.com, 'Taufik Hidayat'-nya Vietnam, Tien Minh Nguyen mengaku kalau dirinya saat ini masih belum kepikiran untuk pensiun sekalipun usianya sudah 37 tahun

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%