Media China Cemas Momota yang Jadi Penerus Lin Dan

Rabu, 14 April 2021 06:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Media China cemas jika pebulutangkis peringkat satu dunia, yaitu Kento Momota yang jadi penerus dari legenda mereka, Lin Dan.

Lin Dan merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang pernah tercatat dalam sejarah bulutangkis China. Setidaknya pada sedekade terakhir, Super Dan berhasil tampil mendominasi dan menjadi pengkoleksi gelar Grand Slam terlengkap terlengkap.

Pencapaian Lin Dan itu pun secara perlahan mulai dikejar oleh tunggal putra Jepang yang saat ini menempati peringkat 1 dunia, yaitu Kento Momota yang berhasil mencatatkan dirinya di buku Guiness World Record.

Keberhasilan Kento Momota mencatatkan diri secara resmi dalam buku Guiness World Record membuat media China, Sports Sina, semakin khawatir wakil Jepang akan menyamai pencapaian Lin Dan.

Apalagi pebulutangkis Kento Momota pernah mengatakan bahwa dirinya akan terus bekerja keras untuk mencetak rekor kembali seperti yang dilakukannya pada 2019 dengan meraih 11 gelar.

Pada 2019, pebulutangkis Kento Momota diketahui berhasil melewati pencapaian rekor Lee Chong Wei pada 2010 yang mengoleksi 10 gelar, ketika dirinya menjuarai 11 turnamen.

Sebelas gelar yang diraihnya terjadi di turnamen itu German Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzho China Open, World Tour Finals, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Dunia.