Anthony Ginting Bisa dalam Posisi Aman Jika Memenuhi Syarat ini

Sabtu, 17 April 2021 16:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Eks Pelatih tim bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyebut Anthony Sinisuka Ginting bisa dalam posisi baik di Olimpiade Tokyo 2020 jika memenuhi syarat ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Eks Pelatih tim bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyebut Anthony Sinisuka Ginting bisa dalam posisi baik di Olimpiade Tokyo 2020 jika memenuhi syarat ini.

INDOSPORT.COM - Eks Pelatih tim bulutangkis Denmark, Steen Schleicher menyebut Anthony Sinisuka Ginting bisa dalam posisi baik di Olimpiade Tokyo 2020 apabila memenuhi syarat ini.

Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Scheicher menyebut syarat untuk tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting bisa mendapatkan posisi unggulan 2 di Olimpiade Tokyo 2020 jika bisa tampil dengan baik di kompetisi Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya menyisakan tiga turnamen lagi yaitu India Open 2021 (11- 16 Mei), Malaysia Open 2021 (25 - 20 Mei) dan Singapore Open 2021 (1 - 6 Juni).

Tetapi berdasarkan pengumuman yang sudah dirilis oleh PBSI, nama pebulutangkis Anthony Ginting tidak tercantum dalam skuat Indonesia yang akan berlaga di India Open 2021.

Dengan begitu, tunggal putra no. 1 Indonesia saat ini hanya memiliki kesempatan untuk tampil maksimal di Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021 demi mengamankan posisinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, menurut Steen Schleicher jika Anthony Ginting bisa tampil baik di dua turnamen kualifikasi tersisa, maka pebulutangkis peringkat 5 dunia itu bisa menempati unggulan 2.

"Anthony Ginting dalam posisi yang baik untuk mengamankan dirinya sebagai unggulan yang lebih baik untuk Olimpiade. Jika dia bermain, dan tampil bagus di Malaysia dan Singapura, dia bisa menjadi unggulan ke-2 setelah Momota," cuit Steen Schleicher di akun Twitter pribadinya.

Anthony Ginting saat ini menempati peringkat 5 klasemen sementara 'race to Tokyo'. Wakil Indonesia tidak memiliki margin poin yang jauh degan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang menempati peringkat 4 dan 3.