India Open 2021 Ditunda, Pebulutangkis Indonesia Alihkan Fokus ke 2 Turnamen Tersisa

Selasa, 20 April 2021 21:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal akan mengalihkan fokus ke dua turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, setelah India Open 2021 ditunda. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal akan mengalihkan fokus ke dua turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, setelah India Open 2021 ditunda.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal akan mengalihkan fokus ke dua turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, setelah India Open 2021 ditunda.

Melalui situs resminya pada Senin (19/04/21), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut bahwa keputusan menunda kompetisi India Open 2021 dilakukan setelah mereka berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

BAI mengambil langkah itu setelah berdiskusi dan melakukan konsultasi dengan otoritas kesehatan setempat yang ada di New Delhi, yang menjadi tempat penyelenggaraan India Open 2021.

Keputusan menunda India Open 2021 diambil oleh BAI karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, dan kurang kondusifnya situasi di New Delhi.

Terkait penundaan kompetisi India Open 2021, pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal mengaku akan mengalihkan fokus ke dua kompetisi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersisa, yaitu Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

"Kami sebenarnya sedang memulai fokus latihan ke India, tapi karena ditunda sekarang kami punya cukup banyak waktu untuk bersiap ke dua turnamen berikutnya," katanya.

"Sebenarnya ini menguntungkan kami karena semakin sedikit kualifikasinya dan kami masih ada di peringkat delapan. Berbeda kalau kami tidak di posisi sekarang," kata Hafiz dilansir dari situs resmi PBSI.

Ditanyai apakah dirinya optimis atau tidak di sisa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Hafiz Faizal mengaku tetap optimis dan percaya diri bisa tampil baik di Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

"Insya Allah saya optimis, dengan latihan yang keras dan konsisten seperti ini nanti bisa meraih hasil bagus. Asal kami bisa terus ngotot dan maksa," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%