Penundaan India Open 2021 Disebut Menguntungkan Pasangan Indonesia

Selasa, 20 April 2021 20:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan kalau penundaan India Open 2021 menguntungkan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja. Copyright: © Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan kalau penundaan India Open 2021 menguntungkan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan kalau penundaan India Open 2021 menguntungkan pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja.

Melalui situs resminya pada Senin (19/04/21), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut bahwa keputusan menunda kompetisi India Open 2021 dilakukan setelah mereka berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

BAI mengambil langkah itu setelah berdiskusi dan melakukan konsultasi dengan otoritas kesehatan setempat yang ada di New Delhi, yang menjadi tempat penyelenggaraan India Open 2021.

Keputusan menunda India Open 2021 diambil oleh BAI karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, dan kurang kondusifnya situasi di New Delhi.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menyebut bahwa keputusan penundaan India Open 2021 oleh BWF merupakan keputusan yang tepat, karena mereka mengaku was-was dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di India.

"Menurut saya ini keputusan yang tepat (menunda India Open 2021) dari BWF. Melihat kasus positif Covid-19 di sana yang sedang tinggi-tingginya," kata Rionny dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kami memang cukup waswas melihat perkembangan yang terjadi di India beberapa waktu terakhir. Tetapi di sisi lain, kami pun harus tetap mengirim Hafiz/Gloria ke India Terbuka untuk mengamankan poin Olimpiade. Saya lega akhirnya benar ditunda," kata dia menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%