Demi Karier yang Bagus, Pebulutangkis No. 1 Wales Putuskan Bela Polandia

Sabtu, 24 April 2021 04:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Juni Adi
© bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik. Copyright: © bwfbadminton
Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri no.1 Wales, Jordan Hart, memutuskan untuk membela Polandia demi karier bulutangkis yang lebih baik.

Setelah memutuskan pindah dari Pembrokeshire (Wales) ke Warsawa (Polandia), Jordan Hart resmi tidak akan mewakili Wales di kompetisi apapun termasuk Commonwealth Games 2022.

Diakui oleh pebulutangkis 26 tahun kalau keputusan itu diambilnya setelah hampir tidak mungkin menjadi pemain penuh waktu di Wales.

Meskipun kecewa dengan keputusan Jordan Hart, Badminton Wales tetap menghormati keputusan pemainnya yang memilih mewakili Polandia.

"Ini merupakan waktu yang sangat sulit bagi saya. Itu adalah keputusan yang dibuat dengan banyak air mata," kata Jordan Hart dikutip dari media BBC Sport Wales.

"Anda harus berada dalam lingkungan di mana Anda merasa semua orang mendorong hal yang sama. Setiap orang memiliki tujuan dan aspirasi yang sama dan Anda merasa didukung," katanya menambahkan.

Usut punya usut, salah satu hal yang membuat Jordan Hart yakin dengan keputusannya untuk pindah ke Polandia adalah pelatih Kepala Asosiasi Bulutangkis Polandia, Steve Butler, yang pernah menjadi pelatihnya di Wales.