BWF Berduka, Jawara Kejuaraan Bulutangkis Afrika Meninggal Dunia

Minggu, 25 April 2021 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© olympics.bwfbadminton
Pebulutangkis Nigeria, Bello Rafiu Oyebanji. Copyright: © olympics.bwfbadminton
Pebulutangkis Nigeria, Bello Rafiu Oyebanji.

INDOSPORT.COM – Dunia bulutangkis berduka. Pemenang tiga medali emas di Afrika Para Badminton Championships 2018, Bello Rafiu Oyebanji, meninggal dunia.

Dilansir dari situs resmi BWF, Bello Rafiu Oyebanji, yang merupakan atlet para bulutangkis di kategori Standing Lower (SL4) ini meregang nyawa dalam kecelakaan motor pada Rabu (21/04/21) kemarin.

Kepergian pemain yang menjadi anggota Komisi Atlet Para Badminton BWF sejak 2017 itu membuat bulutangkis dunia, khususnya BWF dan BWF Para Badminton berduka cita.

“Bello  adalah pemain bulutangkis Para yang luar biasa untuk ditonton dan duta besar untuk olahraga kami,” Presiden BWF Poul-Erik Hoyer, mengekspresikan kesedihannya.

“Kematiannya yang tiba-tiba datang sebagai kejutan yang dalam bagi seluruh keluarga bulutangkis dan saya ikut berbelasungkawa kepada keluarga dan orang yang dicintainya pada saat yang sangat sulit ini,” lanjutnya.

“Kepergian Bello adalah kerugian yang menyedihkan bagi komunitas bulu tangkis Para. Dia sangat disukai dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan bulu tangkis Para sebagai olahraga di Nigeria dan Afrika, serta pengembangan bakat yang muncul di wilayah tersebut,” ucap wakil presiden BWF Para Badminton Paul Kurzo.