Nadal Juara Barcelona Terbuka, Alarm bagi Federer dan Djokovic

Senin, 26 April 2021 11:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal baru saja meraih gelar juara Barcelona Terbuka 2021. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal baru saja meraih gelar juara Barcelona Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal berhasil menggondol gelar juara tunggal putra tenis di turnamen Barcelona Terbuka 2021, Minggu (25/04/21). Roger Federer dan Novak Djokovic pun harus berhati-hati.

Untuk diketahui, Rafael Nadal baru saja mengalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan skor akhir 6-4, 6-7, (6/8), 7-5 untuk merengkuh gelar Barcelona Terbuka ke-12 di partai final 'deja vu' 2018.

Sebagai informasi, tiga tahun lalu, partai puncak Barcelona Terbuka juga menghadirkan Rafael Nadal dan Stefanos Tsitsipas sebagai finalis. Nama yang disebut pertama pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-2, 6-1.

Kini, di Barcelona Terbuka 2021, lewat pertandingan final yang berlangsung selama 3 jam 38 menit, Nadal pun membuktikan diri masih layak menyandang predikat raja lapangan tanah liat dengan 61 gelar yang sudah diraihnya sejauh ini.

Selain berhasil menang melawan Stefanos Tsitsipas di turnamen Barcelona Terbuka 2021, Nadal juga menuntaskan balas dendam atas kekalahannya dari sang junior saat berlaga di perempat final Australia Terbuka 2021.

Kemenangan di Barcelona Terbuka ini merupakan pencapaian yang sangat berarti bagi seorang Rafael Nadal. Apalagi, secara pribadi ia juga mengakui permainannya semakin membaik dan menunjukkan kemajuan dari ke hari.

“Permainan saya terus membaik, hari ini bahkan lebih baik dari kemarin. Saya juga merasa masih punya ruang untuk memperbaiki diri karena semuanya masih belum sempurna,” demikian kata Nadal, dikutip dari laman Express.co.uk.

“Saya berharap kemenangan ini dapat membantu saya menaikkan level permainan untuk turnamen-turnamen berikutnya. Bisa bermain di Barcelona setelah tahun lalu kompetisi ini ditiadakan, sangat berarti bagi saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rafael Nadal juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

Tidak lupa ia pun memberi pujian kepada Stefanos Tsitsipas, yang dinilainya sudah tampil bagus sejak memenangkan Monte-Carlo Masters beberapa waktu lalu, dan mencapai final Barcelona Terbuka kali ini tanpa kehilangan satu set pun.