'Gara-gara' Malaysia, Duo Pebulutangkis Top India Terancam Tak Lolos Olimpiade

Rabu, 28 April 2021 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth.

INDOSPORT.COM –  Peluang dua pebulutangkis papan atas India, Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal menuju Olimpiade Tokyo semakin kecil bila mereka dan 17 rekannya tidak bisa tampil di Malaysia Open. 

Dilansir dari The Star Malaysia, lonjakan kasus virus corona di India memaksa Malaysia melarang penerbangan dan pelancong, ke dan dari negara Asia Selatan tersebut, mulai hari ini, Rabu (28/04/21) dalam jangka waktu yang tidak terbatas.

Jika larangan perjalanan tetap berlaku sampai tanggal digelarnya Malaysia Open, maka sektor tunggal putra turnamen yang sedianya diikuti 32 orang akan menyusut karena tujuh wakil India mungkin bakal mundur.

Di antara pemain terkenal India yang terancam tak bisa tampil ada mantan peringkat 1 dunia Srikanth Kidambi dan B Sai Praneeth, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019.

Selain itu, mantan juara dunia PV Sindhu dan mantan peringkat 1 dunia Saina Nehwal mungkin hilang dari daftar pemain tunggal putri yang akan tampil.

Ada juga 10 pebulutangkis ganda dari India yang bersiap menuju Malaysia Open, di mana tiga di antaranya dari ganda putra, dan masing-masing dua di ganda putri dan ganda campuran.

Khususnya bagi Srikanth dan Saina, terancamnya mereka tak bisa tampil di Malaysia Open menjadi pukulan besar. Pasalnya, kans mereka untuk loloske Olimpiade Tokyo semakin tipis.

Sebelumnya, keduanya sudah susah payah melalui Road to Tokyo atau Kualifikasi Olimpiade, menyusul dibatalkannya acara di negeri sendiri, India Open (11-16 Mei) karena lonjakan kasus Covid-19.

Srikanth, perempat finalis Olimpiade Rio, berada di peringkat 20 pada Race To Tokyo. Dia masih berusaha menembus 16 besar untuk menyusul rekannya Sai Praneeth yang ada di peringkat ke-13.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%