Perwakilan NOC Sambangi Pelatnas PBSI, Begini Kondisi Tim Bulutangkis

Rabu, 28 April 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja Sapta Oktohari resmi menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. Okto terpilih secara aklamasi pada Kongres KOI di Hotel Ritz Carlton, Rabu (09/10/19).

INDOSPORT.COM - Ketua National Olympic Committee (NOC) atau KOI, Raja Sapta Oktohari, beserta rombongan berkunjung ke markas PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/21).

Ikut serta dalam rombongan tersebut, Chef de Mission Olimpiade Tokyo 2021, Rosan Roeslani. Keduanya menggelar inspeksi mendadak alias sidak ke markas PBSI.

Sidak ini bertujuan untuk melihat persiapan tim bulutangkis Indonesia jelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus nanti.

Raja Sapta Oktohari mendapati sejumlah pebulutangkis yang dipastikan bermain di Olimpiade, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Kemudian ada Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Hadir pula Gloria Emanuelle Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung yang masih berpeluang menambah wakil Merah Putih.

"Saya bersama Chef de Mission datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan para atlet menuju Olympiade Tokyo 2021 nanti," ungkap Raja Sapta Oktohari dalam rilisnya.

"Kami banyak mendapat informasi soal kesiapan dan proses keberangkatan yang rencananya pada 7 Juli setelah beberapa turnamen terlebih dahulu," ujarnya.