Jawara Malaysia Open dari Indonesia yang Pindah ke Amerika

Sabtu, 1 Mei 2021 00:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© https://www.teamusa.org/
Jawara Malaysia Open dari Indonesia yaitu pasangan ganda putra, Halim Haryanto/Tony Gunawan, yang memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Copyright: © https://www.teamusa.org/
Jawara Malaysia Open dari Indonesia yaitu pasangan ganda putra, Halim Haryanto/Tony Gunawan, yang memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Jawara Malaysia Open dari Indonesia yaitu pasangan ganda putra, Halim Haryanto/Tony Gunawan, yang memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Halim Haryanto dan Tony Gunawan pernah menjadi pasangan di ganda putra dan meraih gelar di Malaysia Open edisi 1998. Kala itu keduanya masih bermain di bawah bendera Indonesia.

Pasangan Halim/Tony meraih gelar Malaysia Open usai mengalahkan ganda putra China, Liu Yong/Yu Junhao dalam pertandingan rubber game dengan skor 6-15, 15-5, 15-11. Tetapi keduanya kini sudah memutuskan hijrah ke Amerika Serikat dan menekuni bulutangkis di sana.

Kepindahan Halim Haryanto ke Amerika Serikat terjadi pada 2004, karena mendapat tawaran melatih, sekaligus melanjutkan pendidikannya di Negeri Paman Sam.

Di Amerika Serikat, Halim Haryanto melatih sekitar 40 anak-anak hingga remaja di Bay Badminton Center di Burlingame, California. Karier kepelatihannya di negeri Paman Sam itupun terus meningkat hingga dirinya bisa mendapatkan sertifikat Level 4, yang merupakan level tertinggi pelatih di sana.

Terakhir kali, Halim Haryanto dikabarkan menjabat sebagai pelatih kepala Akademi Badminton Apex di San Diego Badminton Center Court, California, Amerika Serikat.