Kabur dari Malaysia Open, Pebulutangkis No. 60 Ini Malah ‘Dihadang’ Carolina Marin

Jumat, 30 April 2021 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan ditaklukkan oleh tunggal Putri Malaysia Selvaduray Kisona di Final SEA Games 2019, Senin (09/12/19). Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan ditaklukkan oleh tunggal Putri Malaysia Selvaduray Kisona di Final SEA Games 2019, Senin (09/12/19).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Kisona Selvaduray, memilih absen di negaranya sendiri, di Malaysia Open. Namun dirinya justru mendapat ancaman dari Carolina Marin.

Ajang bulutangkis Spain Masters 2021 yang dijadwalkan digelar di Huelva pada  18 hingga 23 Mei menjadi kesempatan Kisona untuk membuktikan dirinya setelah gagal di All England bulan lalu.

Menurut media Malaysia, The Star, Kisona merupakan segelintir pemain Negeri Jiran yang memilih terbang ke Spanyol, di saat para pemain top di negeri itu menuju Kuala Lumpur untuk Malaysia Open.

Skuat bulutangkis di Negeri Jiran dijadwalkan berangkat lebih awal, yakni pada tanggal 18 Mei, sepekan sebelum Malaysia Open 2021 digelar dari 25 – 30 Mei karena protokol kesehatan COVID-19.

Namun, keputusan melewatkan Malaysia Open bakal disesali oleh Kisona karena hasil undian Spain Masters menunjukkan dia bakal berhadapan dengan favorit tuan rumah peringkat 4 dunia, Carolina Marin.

Pemain peringkat 60 dunia itu akan menghadapi pemain no. 58 asal Israel, Ksenia Polikarpova di babak pertama. Kemenangan di babak ini kemungkinan membuat dia bertemu Marin di babak kedua.

Pemenang medali emas SEA Games di Filipina itu sendiri diprediksi akan dikalahkan Marin, mengingat juara dunia tiga kali tersebut merupakan satu-satunya pemain peringkat tinggi di antara 32 pemain.

Marin sendiri sebelumnya dikabarkan juga akan melewatkan Malaysia Open karena mempriortaskan Spain Masters, yang untuk pertama kalinya digelar di Carolina Marin Sports Palace, di kampung halamannya, Huelva.

Spain Masters sendiri akan menjadi uji coba bagi venue tersebut sebelum kemudian menjadi tuan rumah bagi Kejuaraan Dunia dari 29 November - 5 Desember mendatang.