Diprediksi Absen di Malaysia Open, Carolina Marin Jadi Sorotan Media Negeri Jiran

Selasa, 27 April 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Carolina Marin juara Swiss Open. Copyright: © Twitter@CarolinaMarin
Carolina Marin juara Swiss Open.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis nomor 4 dunia, Carolina Marin, menjadi sorotan menyusul kemungkinan dirinya bakal absen di Malaysia Open demi bisa tampil pada turnamen di kampung halamannya.

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu sangat dinantikan penampilannya di Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), menyusul namanya masuk dalam daftar pemain yang akan ambil bagian di turnamen tersebut.

Carolina Marin diketahui melewatkan edisi terakhir Malaysia Open pada 2019 silam akibat mengalami cedera lutut. Sementara pada  edisi 2020 harus dibatalkan akibat pandemi.

Di sisi lain, Marin juga dipastkan akan tampil di ajang Spain Masters, turnamen level keempat BWF. Turnamen ini sendiri dijadwalkan digelar oada 18-23 Mei, sepekan sebelum Malaysia Open.

Media di Malaysia, The Star lantas menyoroti kemungkinan Marin tidak bisa tampil di kedua turnamen tersebut karena adanya protokol Covid-19 di Negeri Jiran. Selain itu ada alasan lain yang lebih penting dari adanya protokol ini. Apa itu?

Diketahui, peserta harus tiba di Kuala Lumpur selambat-lambatnya pada 17 Mei untuk menjalani karantina lebih dulu. Jadi, media itu pun bertanya-tanya turnamen mana yang diprioritaskan Marin.

Media itu kemudian menjelaskan kemungkinan jawara Swiss Open 2021 lebih memrioritaskan tampil di ajang Spain Masters, karena  rasa tanggung jawab serta dedikasi untuk negaranya.

Ajang Spain Masters ini bakal digelar di venue yang namanya diganti atas namanya, Carolina Marin Sports Palace. Sebelumnya venue itu dikenal sebagai Huelva Sport Palace.

Turnamen ini akan menjadi uji coba bagi venue tersebut sebelum dijadikan tuan rumah untuk Kejuaraan Dunia pada  29 November hingga 5 Desember.

Lebih dari itu, Spain Masters ini bakal diadakan di kampung halamannya, di Huelve, untuk pertama kalinya karena edisi sebelumnya diadakan di Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%