Kualifikasi Olimpiade Tokyo Tersisa Buat Pasangan Malaysia Kian Terdesak

Sabtu, 1 Mei 2021 02:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Kualifikasi Olimpiade 2020 hanya menyisakan dua turnamen lagi, pasangan independen Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie merasa terdesak. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kualifikasi Olimpiade 2020 hanya menyisakan dua turnamen lagi, pasangan independen Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie merasa terdesak.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya menyisakan dua turnamen lagi, pasangan independen Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie merasa terdesak.

Sebelumnya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya menyisakan 3 turnamen lagi, yaitu India Open 2021, Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

Tetapi setelah ditundanya India Open 2021, kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 kini menyisakan dua kompetisi, dan itu artinya seluruh pebulutangkis harus berjuang sekuat tenaga untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Goh/Shevon menjadi salah satu yang harus berjuang sekuat tenaga agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, karena kini wakil Malaysia menempati peringkat 11 dalam klasemen 'race to Tokyo'.

Menurut mereka, syarat untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Goh/Shevon harus lolos ke semifinal jika tidak bisa lolos ke final Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

"Kami tidak memiliki banyak pilihan dan harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin di Malaysia Open dan Singapore Open. Untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, paling tidak kami perlu mencapai semifinal, meskipun tidak ke final," ujar Shevon Lai Jemie dikutip dari media Berita Harian.