Cetak Sejarah di Kejuaraan Eropa, Carolina Marin Singgung Soal Ayah

Senin, 3 Mei 2021 01:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cetak sejarah usai meraih gelar lima kali beruntun di Kejuaraan Bulutangkis Eropa, Carolina Marin singgung soal mendiang ayahnya.

Carolina Marin berhasil meraih gelar juara kelimanya di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2021 usai mengalahkan wakil Denmark, Line Christophersen, dengan skor 21-13, 21-18, Minggu (02/05/21) di Kyiv, Ukraina.

Gelar kelima Kejuaraan Bulutangkis Eropa menjadikannya pebulutangkis pertama yang berhasil memenangkan lima gelar beruntun, dan mendapat label sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

"Saya merasa sangat senang bisa memenangkan gelar kelima saya, Anda tahu, itu tidak mudah untuk dikatakan. Saya juga merasa senang karena kemarin saya sedikit frustrasi dengan cara saya bermain," kata Marin dikutip dari media Badminton Europe.

"Tetapi hari ini saya merasa sedikit lebih bahagia karena kami banyak meningkatkan permainan saya dan saya lebih fokus pada rencana permainan saya," ujarnya menambahkan.

Keberhasilannya meraih gelar kelima Kejuaraan Bulutangkis Eropa membuat Marin teringat dengan mendiang ayahnya, Gonzalo Marin Perez, yang meninggal akibat mengalami kecelakaan lima bulan sebelumnya.

"Saya tahu bahwa saya memiliki seseorang yang merendahkan saya setiap saat. Dia (ayahnya) mendukung saya di mana saja. Saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri," ungkapnya.

"Itu adalah sesuatu yang istimewa hari ini, karena ini adalah hari ibu dan saya ingin yang terbaik untuk semua ibu di luar sana," tuturnya.