Hasil Drawing Malaysia Open 2021: Tim Ganda Putra Ditantang Tuan Rumah, Beban Berat Hafiz/Gloria

Selasa, 4 Mei 2021 18:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja mengumumkan hasil drawing turnamen bulutangkis Malaysia Open Super 750, Selasa (04/05/21).

Ajang Malaysia Open Super 750 yang sedianya bergulir pada 31 Maret - 4 April 2021 mengalami kemunduran jadwal. Nantinya, turnamen ini akan diselenggarakan pada 25 – 30 Mei 2021 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dengan turnamen ini  menyediakan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia pun mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk bersaing meraih poin demi lolos ke pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Hasil drawing Malaysia Open 2021 menunjukkan beberapa wakil Indonesia terdaftar sebagai pemain unggulan. Misalnya saja ganda putra terbaiknya, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menjadi unggulan pertama di ajang ini, Marcus/Kevin pun berada di quarter pertama. Mereka bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagi Marcus/Kevin, apapun hasilnya di turnamen ini mereka tetap dipastikan lolos ke Olimpiade karena raihan poin mereka. Namun, Marcus/Kevin tetap akan berupaya memberikan yang terbaik karena Malaysia Open bisa dibilang jadi penampilan perdana mereka sejak pandemi virus corona.

Menariknya, perjumpaan dengan wakil tuan rumah juga dialami dua ganda putra Indonesia lainnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan ketujuh berjumpa Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sementara itu, ganda putra terbaik kedua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menajdi unggulan kedua akan bertanding dari quarter 2 dan akan berjumpa dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Di sektor ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan kelima akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Sedangkan Jonatan Christie yang jadi unggulan ketujuh menghadapi Brice Leverdez  dari Prancis.

Tommy Sugiarto jadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tak diunggulan pada turnamen ini akan menghadapi pemain Korea Selatan Heo Kwang Hee.

Selanjutnya, di sektor tunggal putri Indonesia hanya menurunkan satu wakilnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung  yang akan menghadapi pemain Skotlandia Kirsty Gilmour.

Pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi unggulan keenam dan berjumpa dengan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%