PBSI-nya India Punya Rencana Gila Demi Kirim Wakilnya ke Malaysia Open

Selasa, 4 Mei 2021 22:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COM – Asosiasi Badminton India (BAI) belum menyerah untuk mengirimkan pebulutangkisnya ke Malaysia Open. Rencana gila pun mereka susun demi mewujudkan hal ini.

Lonjakan kasus virus corona di India memaksa Malaysia melarang penerbangan dan pelancong, ke dan dari negara Asia Selatan tersebut, sejak akhir April lalu hingga waktu yang tidak terbatas.

Jika larangan perjalanan tetap berlaku sampai tanggal digelarnya Malaysia Open, maka partisipasi sebanyak 19 pebulutangkis India, termasuk calon Olimpiade Tokyo Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal, terancam batal.

Situasi ini  membuat BAI sempat merasa frustasi. Apalagi, setelah India Open 2021 ditunda, turnamen ini merupakan satu dari dua ajang yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari The Star Malaysia, pihak BAI rupanya belum menarik keikutsertaan para wakilnya di turnamen ini. Nama-nama pemain ini pun juga didaftarkan untuk Singapore Open.

Demi memperlancar perjalanan dan menjamin keamanan para pemain menuju Kuala Lumpur, BAI tidak akan menggunakan penerbangan langsung melainkan mengambil rute dari negara lain.

“Kami telah mengirimkan dokumen perjalanan pemain dan ofisial kami. Meskipun ada larangan penerbitan visa untuk warga negara India, namun masih tersedia dengan syarat dan ketentuan tertentu, seperti aktivitas perjalanan yang berhubungan dengan olahraga,” demikian bunyi pernyataan resmi BAI.

“Kami menghubungi mitra kami di Malaysia dan Singapura untuk dokumentasi yang diperlukan,” tambah pernyataan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%