Rekap Hasil Madrid Terbuka: Ashleigh Barty ke Final, Nadal Tantang Zverev

Jumat, 7 Mei 2021 14:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VCG/VCG via Getty Images
Ashleigh Barty melaju ke final Madrid Terbuka 2021. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Ashleigh Barty melaju ke final Madrid Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM – Pertandingan tenis Madrid Terbuka 2021 menyuguhkan hasil yang mengejutkan. Ashleigh Barty memastikan tempat ke final, sedangkan Rafael Nadal akan berjumpa dengan Alexander Zverev.

Petenis putri nomor 1 dunia asal Australia, Ashleigh Barty, baru saja memastikan tiket ke final Madrid Terbuka 2021. Hal ini diraihnya usai mengalahkan Paula Badosa Gibert 6-4-, 6-3 dalam duel semifinal, Kamis (06/05/21) waktu setempat.

Selanjutnya, Barty akan menghadapi unggulan kelima, Aryna Sabalenka, dalam pertandingan ulang final keduanya di Stuttgart Terbuka beberapa pekan lalu.

Aryna Sabalenka melaju ke babak final Madrid Terbuka usai menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-2, 6-3 hanya dalam 63 menit.

Petenis asal Belarusia ini menjadi tantangan terberat Ashleigh Barty dalam memburu trofi turnamen WTA level 1000 ini. Pasalnya, Sabalenka belum kehilangan satu set pun dan rekor keseluruhan di lapangan tanah liat musim 2021 9-1.

Barty, yang merupakan juara Prancis Terbuka 2019, sedang menargetkan trofi keempatnya tahun ini menyusul kemenangannya di Melbourne, Miami dan lapangan tanah liat Stuttgart.

Selain itu, dia akan menjadi petenis wanita ketiga yang mengklaim trofi gelar di Madrid seiring posisinya sebagai nomor 1 dunia, di belakang Dinara Safina (2009) dan Serena Williams (2013).

“Saya sangat bersemangat berada di final (Madrid Terbuka),” kata Barty usai kemenangannya atas Badosa Gibert, dilansir dari Herald Sun.

Sementara itu, di sektor tunggal putra Madrid Terbuka, unggulan pertama asal Spanyol, Rafael Nadal, memastikan melaju ke babak perempat final ke-15 di sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%