Hasil Sementara Madrid Terbuka: Simona Halep Tersingkir, Rafael Nadal Main

Rabu, 5 Mei 2021 11:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Simona Halep tersingkir dari Madrid Terbuka usai kalah dari Elise Mertens. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Simona Halep tersingkir dari Madrid Terbuka usai kalah dari Elise Mertens.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil sementara turnamen tenis Madrid Terbuka 2021 sampai hari ini, Rabu (05/05/21), di mana Elise Mertens berhasil unggul dari Simona Halep di fase 16 besar.

Elise Mertens menekuk petenis putri unggulan tersebut 4-6, 7-5, 7-5 dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 34 menit.

“Saya ingin berada di lapangan selama mungkin, apalagi setelah kalah di set pertama. Saya tidak terlalu memikirkan angka skor, melainkan bagaimana cara saya bisa mengembangkan permainan,” ucap Mertens, dikutip dari laman Yahoo Sports.

Berkat kegigihannya, Elise Mertens pun bisa bangkit di set kedua dan ketiga. Lawan yang dikalahkannya kali ini adalah Simona Halep, petenis putri nomor tiga dunia dan peraih dua gelar Grand Slam.

Sementara itu, Simona Halep juga turut buka suara soal hasil kurang memuaskan yang diraihnya. Ia memang melakukan sejumlah kesalahan yang berujung kekalahan, namun secara sportif mengakui kehebatan sang lawan.

“Dia adalah pemain hebat dan layak menang, dia lebih kuat saat momen-momen akhir. Saya tidak ingin bilang kalau saya bermain buruk, tapi saya melakukan banyak kesalahan besar,” demikian pengakuan Halep.

Dengan hasil ini, Elise Mertens pun berhak melaju ke perempat final Madrid Terbuka 2021. Calon lawan yang akan ia hadapi adalah petenis Belarusia, Aryna Sabalenka.

Di partai tunggal putri lainnya, fase perempat final akan dihiasi sejumlah laga menarik, yakni Ashleigh Barty vs Petra Kvitova, Paula Badosa Gibert vs Belinda Bencic, dan Anastasia Pavlyuchenkova vs Karolona Muchova.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%