Amerika Resmi Loloskan 1 Petenis Wanita ke Olimpiade Tokyo, Serena Williams?

Selasa, 4 Mei 2021 21:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Andy Cheung/Getty Images
Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat. Copyright: © Andy Cheung/Getty Images
Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Amerika Serikat resmi meloloskan satu petenis wanita yang akan  bertanding di Olimpiade Tokyo. Apakah petenis yang dimaksud adalah Serena Williams?

Serena Williams telah mengoleksi empat medali emas Olimpaide, tetapi hanya satu yang berasal dari nomor tunggal, yakni ketika ia memenangkannya di Olimpiade London tahun 2012.

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda setahun pada Juli 2021 nanti, Serena Williams sempat digadang-gadang bakal kembali memimpin tim tenis Amerika memperebutkan medali emas.

Sport Essentially melaporkan pemenang Grand Slam 20 kali itu justru belum berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo. Padahal, pelatihnya, Patrick Mouratoglou sempat mengatakan Serena sangat termotivasi untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo

“Serena dan saya menantikan untuk bisa memenangkan medali emas lagi di Olimpiade Tokyo tahun ini, tetapi target tersebut harus menunggu sampai tahun 2021, yang memberi kami motivasi lain,” ungkap Mouratoglou melalui akun Instagram pribadinya pada Maret 2021 lalu.

Mouratoglou juga menambahkan Williams ingin bisa mencatatkan sejarah dan menjadi petenis pertama yang memenangkan Olimpiade di tahun yang ganjil.

Alih-alih Serena, petenis muda Sofia Kenin justru mencatatkan namanya sebagai wanita Amerika pertama yang lolos ke pesta olahraga empat tahunan ini.

Sofia Kenin sempat mengejutkan dunai tenis ketika dia menjuarai Australian Open 2020. Dalam perjalanannya meraih gelar itu, dia mampu mengalahkan pemain seperti Coco Gauff, Ons Jabeur, Ash Barty dan Garbine Muguruzza.