Corona Masih Merajalela, Wimbledon 2021 Akan Tetap Dihadiri Penonton

Kamis, 29 April 2021 03:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Pihak penyelenggara Wimbledon 2021, All England Lawn Tennis Club (AELTC) memutuskan untuk memberi izin kepada para penonton untuk hadir langsung di venue meskipun saat ini wabah virus corona masih merajalela.

Keputusan itu diambil setelah melihat kondisi pandemi virus corona di Inggris yang belakangan jumlah kasusnya mulai menurun.

Tahun lalu, Grand Slam Wimbledon gagal digelar lantaran virus corona tengah mengamuk di Inggris. Momentum tersebut menjadi kali kedua Wimbledon batal digelar. Sebelumnya turnamen tersebut batal kedua karena danya Perang Dunia II.

Kini penonton bisa menyaksikan langsung turnamen bergengsi tersebut. Namun, kapasitas jumlah penonton akan dikurangi menjadi 25 persen saja dari jumlah normal.

Jumlah tersebut bisa meningkat apabila pemerintah Inggris terus melonggarkan aturan pembatasan wilayah. Undian utama turnamen Wimbledon dijadwalkan berlangsung pada 28 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Dilansir dari ESPN, pada 2019 tercatat ada hampir 500.000 orang menghadiri Wimbledon yang dilangsungkan selama 13 hari.

Nantinya penjualan tiket akan dilakukan secara online. Tiket yang sudah dibeli kemudian akan dikirimkan secara online melalui aplikasi seluler Wimbledon. Meski demikian, pihak All England Lawn Tennis Club belum mengumumkan tanggal penjualan tiket.