Barcelona Terbuka: Sama-sama Unggulan, Tsitsipas Saingan Berat Nadal

Jumat, 23 April 2021 12:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Stefanos Tsitsipas masih bertahan di turnamen tenis Barcelona Terbuka 2021. Copyright: © Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Stefanos Tsitsipas masih bertahan di turnamen tenis Barcelona Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Turnamen Barcelona Terbuka sudah memasuki fase perempat final, menyisakan delapan petenis putra terbaik di nomor tunggal, termasuk Stefanos Tsitsipas dan Rafael Nadal.

Stefanos Tsitsipas akan menjajal kembali keberuntungannya usai tampil sebagai juara di Monte-Carlo Masters beberapa waktu lalu. Kali ini lawannya adalah petenis Kanada, Felix Auger Aliassime.

Untuk mencapai fase perempat final Barcelona Terbuka 2021, Stefanos Tsitsipas yang notabene unggulan kedua telah melewati hadangan unggulan ke-14, Alex de Minaur, dengan dua set 7-5, 6-3.

Akan melakoni perempat final Barcelona Terbuka kedua sepanjang kariernya sebagai petenis, Tsitsipas jelas tidak ingin jemawa dulu. Menurutnya, Felix Auger Aliassime adalah salah satu pemain yang sudah banyak berkembang belakangan ini.

“Saya belum pernah bermain melawannya di lapangan tanah liat. Dia adalah seseorang yang bermain bagus dalam beberapa tahun terakhir dan dia sedang berada dalam performa terbaiknya,” kata Tsitsipas, dikutip dari laman Tennis World.

“Saya sangat menantikan pertarungan selanjutnya, saya ingin menghadapi kesulitan-kesulitan lain yang sudah menanti. Saya tidak sabar bertarung melawan Felix,” tambah petenis asal Yunani tersebut.

Selain menyajikan pertarungan antara Stefanos Tsitsipas melawan Stefanos Tsitsipas, perempat final Barcelona Terbuka 2021 juga menghadirkan tiga bentrokan lainnya di kategori tunggal. Salah satunya, sang unggulan pertama, Rafael Nadal.

Menurut jadwal Barcelona Terbuka, Nadal akan melawan Cameron Norrie di perempat final usai mengandaskan wakil Jepang, Kei Nishikori, lewat tiga set 6-0, 2-6, 6-2.

Perjalanan Nadal di Barcelona Terbuka kali ini bisa dibilang cukup berat lantaran ia harus terus-terusan bermain sebanyak tiga set. Petenis kebangaan Spanyol ini pun tentu berharap duel lawan Cameron Norrie bisa berakhir lebih cepat untuk meminimalkan rasa lelah yang dideritanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%