Pensiun Dini, Jawara Singapore Open Asal China Ini Banting Setir Jadi Wasit

Senin, 10 Mei 2021 05:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© ANDY BUCHANAN/AFP via Getty Images
Jawara Singapore Open 2015 asal China di sektor tunggal putri, yaitu Sun Yu yang kini banting setir menjadi wasit setelah pensiun dari bulutangkis. Copyright: © ANDY BUCHANAN/AFP via Getty Images
Jawara Singapore Open 2015 asal China di sektor tunggal putri, yaitu Sun Yu yang kini banting setir menjadi wasit setelah pensiun dari bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Jawara Singapore Open 2015 asal China di sektor tunggal putri, yaitu Sun Yu yang kini banting setir menjadi wasit setelah pensiun dari bulutangkis.

Sun Yu merupakan eks bintang bulutangkis China yang pernah menjadi bagian dari kesuksesan tim Negeri Tirai Bambu menjuarai Piala Uber pada 2014 dan 2016.

Sun Yu pernah menjuarai Super Series di  Singapore Open 2015 usai mengalahkan Tai Tzu Ying dalam pertandingan rubber gim dengan skor akhir 21–13, 19–21, 22–20.

Sayangnya, karena cedera yang diderita jawara Singapore Open tak kunjung selesai, Sun Yu pun menyatakan pensiun pada Agustus 2018 dan sepenuhnya lepas dari bulutangkis pada 2019.

Dilansir dari situs olahraga Sports Sina, Sun Yu rupanya tak benar-benar meninggalkan dunia bulutangkis sepenuhnya sekalipun eks bintang China yang memiliki tinggi 1,85 meter ini harus pensiun dini di usianya yang ke-24 tahun akibat cedera.

Dalam acara Lin Dan Badminton Classic, Sun Yu tampak hadir di sana mengenakan seragam biru tetapi bukan sebagai pemain bulutangkis melainkan sebagai wasit.