Berkat Piano, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Tampil Garang di Lapangan

Selasa, 11 Mei 2021 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bwfbadminton.com
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Copyright: © bwfbadminton.com
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura, membeberkan bahwa bermain piano membantu kemampuan bulutangkisnya berkembang dengan lebih baik.

Takeshi Kamura yang berpasangan dengan Keigo Sonoda tersebut tercatat baru memainkan All England Open tahun ini, sejak bulutangkis internasional kembali bergulir pada Januari 2021 lalu.

Kamura/Sonoda melakoni turnamen turnamen di Birmingham itu dengan hasil yang cukup baik. Mereka mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dan juara Swiss Open, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, sebelum kalah dari rekan senegaranya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak final.

Kamura yang berperingkat 4 dunia itu mengungkapkan penampilannya berkembang jauh lebih baik meski tak melakukan turnamen selama setahun terakhir akibat pandemi. Rupanya, hal ini berkat latihan piano yang dia lakukan berbulan-bulan di rumah.

“Saya pikir bulutangkis saya semakin baik. Piano adalah tentang menggunakan kedua tangan, bukan hanya satu tangan, jadi ini membantu dalam mengembangkan kontrol mental. Ini membantu saya dalam bulutangkis,” ujar Takeshi Kamura dilansir dari laman resmi BWF.

Awalnya, berlatih piano hanyalah untuk mengusir kebosanan selama periode lockdown tahun lalu. Namun, musuh bebuyutan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ini mulai melatih skill-nya seolah-olah dia sedang berlatih bulutangkis.

“Selama periode penguncian tahun lalu, karena semua batasan, saya ingin memulai sesuatu yang baru. Jadi saya mulai belajar piano. Saya mulai dengan satu tangan; berangsur-angsur saya menjadi lebih baik dan sekarang saya bisa bermain dengan kedua tangan,” jelas Kamura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%