Ratu Bulutangkis China Tak Pandang Gregoria Mariska sebagai Ancaman di Olimpiade Tokyo

Kamis, 20 Mei 2021 11:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri China, Chen Yufei. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri China, Chen Yufei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri China, Chen Yufei, menyebut beberapa rival yang ia waspadai di Olimpiade Tokyo, tak ada nama Gregoria Mariska. 

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan mulai 23 Juli 2021. Diketahui, ajang multi event paling bergengsi di dunia ini tertunda selama setahun karena pandemi COVID-19.

Bagi tunggal putri China, Chen Yufei, laga di Tokyo adalah Olimpiade pertama yang akan dia ikuti. Ia berusaha keras memberi yang terbaik namun tidak mau memaksakan diri sendiri. 

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjadi diri sendiri. Jangan membebani diri, cukup mengubah target menjadi motivasi," tutur Chen Yufei, cilansir dari Aiyuke. 

Tunggal putri andalan China itu lantas menyebut beberapa nama atlet yang cukup ia waspadai di ajang Olimpiade Tokyo. Mulai dari wakil Spanyol, Carolina Marin, hingga Ratchanok Intanon (Thailand) adalah rival 'berat' bagi Yufei. 

Sementara, ia tidak menyebutkan nama wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sebagai ancaman di Olimpiade Tokyo. 

"Carolina Marin, Tai Tzu-ying, Ratchanok Intanon....," ujar Chen Yufei saat ditanya soal rival sengit di Olimpiade Tokyo.