Spain Masters 2021, Bangkitnya Ganda Campuran Indonesia

Kamis, 20 Mei 2021 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Copyright: © Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

INDOSPORT.COM - Sektor ganda campuran Indonesia menjadi harapan. Setidaknya, ada 5 pasangan yang sukses melaju ke babak 16 besar Spain Masters 2021, Kamis (20/05/21).

Berlaga di Palacio de Deportes Carolina Marín, kemenangan dibuka oleh unggulan pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menyingkirkan wakil Denmark, Emil Lauritzen/Iben Bergstei 21-9, 21-13.

"Tadi sudah lumayan ok bermainnya, sudah bisa mengatasi semua. Besok harus lebih siap lagi dan tetap jaga fokusnya," ungkap Rinov Rivaldi kepada media, Rabu (19/05/21).

Kemenangan kedua dipersembahkan oleh pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang menumbangkan unggulan enam asal Perancis, Eloi Adam/Margot Lambert dengan skor 21-18, 21-10.

"Kunci kemenangan kami hari ini lebih ke bermain sabar untuk mengadu pukulan saja karena bola di sini lumayan berat, jadi lawan juga tidak gampang dimatikan," ujar Zacha.

Zacha/Bela memulai laga dengan cukup alot, kejar mengejar poin terjadi di game pertama, lalu unggul 21-18. Berbeda di game kedua, wakil Indonesia langsung mendominasi dan unggul 11-0, hingga menutup laga di 21-10.

"Bedanya di game pertama, kita masih coba membongkar pertahanan lawan agar mereka tidak berkembang. Tetapi kami juga banyak melakukan kesalahan, jadi poinnya ramai."

"Pas di gim kedua kita bisa mengembalikan polanya, jadi lebih banyak mengontrol tempo permainan dan lawan jadi lebih terkuras tenaganya dan itu berhasil," ungkap Zacha.