Sukses Kalahkan Unggulan 5 Asal Indonesia di Spain Masters 2021, Putri KW Disorot Media China

Jumat, 21 Mei 2021 14:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas unggulan 5, Ruselli Hartawan di Spain Masters 2021 mendapat sorotan media China. Copyright: © Badminton Indonesia
Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas unggulan 5, Ruselli Hartawan di Spain Masters 2021 mendapat sorotan media China.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas unggulan 5 sekaligus seniornya di tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan di babak kedua Spain Masters 2021 mendapat sorotan dari media China.

Media China, Aiyuke, menyoroti pertandingan yang mempertemukan dua tunggal putri Indonesia, Putri KW vs Ruselli Hartawan yang sudah harus terjadi di babak kedua Spain Masters 2021, Kamis (20/05/21) di Huelva, Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut Putri KW berhasil mengalahkan unggulan 5, Ruselli Hartawan setelah bertanding selama 63 menit hingga rubber game dengan skor akhir 21-14, 16-21, 21-15. Media China menyoroti itu sebagai kemenangan manis pebulutangkis yang mengidolakan Carolina Marin tersebut.

Usai berhasil memenangan pertandingan kontra seniornya, Putri KW mengakui bahwa permainannya di babak kedua Spain Masters 2021 memang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Pastinya senang bisa menang lawan senior. Aku merasa permainan aku lebih sip gitu dari sebelumnya. Sekarang aku merasa permainan aku lebih nggak gampang mati,” ujar Putri KW dikutip dari situs Djarumbadminton.com.

Kendati demikian, Putri KW mengaku dirinya sempat terlena saat gim kedua yang membuatnya harus kesusahan untuk bisa mendapatkan poin dan mau tidak mau memaksakan pertandingan ke rubber gim.