BWF Soroti Peluang Putri KW Raih Gelar Perdana Level Senior di Spain Masters 2021

Minggu, 23 Mei 2021 13:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti peluang Putri Kusuma Wardani raih gelar perdana level senior di kompetisi Spain Masters 2021. Copyright: © Humas PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti peluang Putri Kusuma Wardani raih gelar perdana level senior di kompetisi Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti peluang Putri Kusuma Wardani raih gelar perdana level senior di kompetisi Spain Masters 2021.

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW memulai debut manisnya di level senior dalam gelaran Super 300 dengan menembus partai final. Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/05/21), wakil Indonesia sukses mengalahkan pebulutangkis Prancis, Leonice Huet dengan skor 21-8, 21-14.

Keberhasilan itu pun membuat Putri KW disorot oleh BWF, dan diyakini kalau ia akan memiliki peluang yang besar untuk meraih gelar perdananya di level senior saat berhadapan dengan unggulan 3, Line Christophersen di final Spain Masters 2021.

BWF mengatakan pertemuan keduanya diyakini akan berlangsung menarik, mengingat ini merupakan pertemuan perdana mereka dan di semifinal Spain Masters 2021, baik Putri KW dan Line tidak mendapatkan perlawanan berarti dari lawannya.

Putri KW sendiri mengenai pencapainnya di Spain Masters 2021 yang menembus babak final masih mengaku tidak menyangka, namun tunggal putri harapan Indonesia itu berharap dirinya bisa lebih konsisten di masa depan.

“Rasanya senang banget dan bangga banget sama diri aku. Sampai sekarang aku masih nggak nyangka bisa ke final. Mungkin ini hasil kerja keras latihan aku selama satu tahun ke belakang. Mudah-mudahan aku bisa konsisten dan bisa lebih baik lagi,” ujar Putr KW dikutip dari media Djarumbadminton.