Wakil Indonesia Jadi Dewan BWF: Awalnya Cuma Badminton Lovers

Rabu, 26 Mei 2021 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© badmintonasia.org
Bambang Roedyanto (kiri) terpilih jadi Dewan BWF. Copyright: © badmintonasia.org
Bambang Roedyanto (kiri) terpilih jadi Dewan BWF.

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil Rapat Umum Tahunan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang digelar Sabtu (22/05/21) lalu. Perwakilan Indonesia, Bambang Roedyanto, terpilih menjadi Dewan BWF.

Rapat tahunan ini mengesahkan Poul-Erik Høyer (Denmark) sebagai presiden BWF, dan Khun Ying Patama Leeswadtrakul (Thailand) sebagai wakil presiden, Paul Kurzo (Swiss) sebagai wakil presiden para badminton.

Kemudian, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, juga terpilih sebagai Dewan BWF periode 2021-2025, melalui voting resmi.

Dalam voting yang digelar pada Sabtu lalu, Rudy ada di posisi ketiga dengan 252 suara. Ia hanya kalah dari Zhang Jun (China, 276 suara) dan Nora Perry (Inggris, 253 suara).

"Puji Tuhan saya bisa terpilih sebagai Dewan BWF. Saya tidak menyangka bisa masuk tiga besar dalam pemilihan ini. Semoga amanah yang diberikan PP PBSI bisa saya jalankan dengan baik," tutur Bambang Roedyanto.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung saya hingga saat ini. Saya dulunya hanya seorang BL (Badminton Lovers), sekarang bisa duduk di kursi BWF. Sebuah hal yang tidak pernah saya impikan."

"Seperti yang saya bilang kemarin, saya akan fokus pada pengembangan dan peningkatan popularitas bulutangkis, juga kesejahteraan atletnya," ujar sosok yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.