BWF Pertahankan Skor 3x21, Lee Chong Wei Nantikan 'The Big Four' Jilid 2

Senin, 24 Mei 2021 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade.

INDOSPORT.COM – Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, sangat menantikan kehadiran The Big Four generasi berikutnya menyusul keputusan Federasi Bulutangkis Dunia mempertahankan sistem skor 3x21.

Lee Chong Wei merupakan salah satu kekuatan dominan di bulutangkis internasional bersama Lin Dan (China), Taufik Hidayat (Indonesia), dan Peter Gade Christensen (Denmark) ketika BWF pertama kali memperkenalkan format 3x21.

Pada prosesnya, BWF sudah dua kali ingin mengubah format 3x21 ke format 5x11. Pertama terjadi pada 2018, tetapi saat itu tidak disetujui oleh mayoritas jumlah suara yang masuk yaitu sebesar 2/3.

Terbaru, BWF gagal melakukannya setelah 66,31 persen yang setuju dianggap kurang memenuhi persyaratan 2/3 dari 282 suara yang masuk saat pengambilan keputusan di Rapat Umum Tahunan (RUPS), Sabtu (22/05/21).

Lee Chong Wei mengaku sangat senang karena BWF akhirnya mempertahankan format skor yang lama. Namun dia menekankan bahwa keputusan ini bukan berarti para pebulutangkis masih memiliki standar permainan yang sama.

Berkaca pada rivalitas sengit Lee Chong Wei  dengan tiga legenda The Big Four,  peraih perak dua kali Olimpiade itu ingin tunggal putra di era saat ini meningkatkan kualitas, kreativitas dan hiburan untuk para suporter.

“Ini bukan tentang format penilaian, ini tentang memiliki pemain dengan karakter di lapangan. Seperti apa empat legenda di hari-hariku di tunggal putra?” ujar Lee Chong Wei, melansir dari The Star.

“Saya berharap pemain (tunggal putra masa kini) bisa menyuguhkan kualitas, kreativitas dan hiburan untuk para suporter,” lanjutnya.