Singgung Ranking BWF Wakilnya, Media Malaysia Ungkit Kekalahan Menyakitkan di Spain Masters 2021

Kamis, 27 Mei 2021 18:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Singgung soal ranking BWF dari Leong Jun Hao, media Malaysia ungkit kekalahan menyakitkan di babak pertama Spain Masters 2021. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Singgung soal ranking BWF dari Leong Jun Hao, media Malaysia ungkit kekalahan menyakitkan di babak pertama Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Singgung soal ranking BWF dari Leong Jun Hao, media Malaysia ungkit kekalahan menyakitkan di babak pertama Spain Masters 2021.

Pebulutangkis Leong Jun Hao berhasil naik peringkat dalam update ranking yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (25/05/21).

Pebulutangkis muda Malaysia itu berhasil naik 15 peringkat dari ranking 135 dunia menjadi ranking 120 dunia BWF meskipun harus tersingkir di babak pertama Spain Masters 2021.

Leong Jun Hao sudah harus tersingkir di babak pertama Spain Masters 2021 atas wakil Jerman, Max Weisskirchen, Rabu (19/05/21) di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Kekalahan itu pun disesalkan oleh media Malaysia, The Star, yang menyoroti betapa Leong Jun Hao telah menyia-nyiakan tiga match point atas lawannya tersebut agar bisa meraih kemenangan di Spain Masters 2021.

Di gim pertama, Leong Jun Hao berhasil mengalahkan wakil Jerman dengan skor 21-16, tetapi kemudian dibalas oleh Max dengan di gim kedua dengan meraih kemenangan 21-16 atas wakil Malaysia.

Hal menegangkan terjadi di gim ketiga. Leon Jun Hao sejatinya memiliki match point ketika skor 20-18, tetapi wakil Malaysia lagi-lagi gagal memanfaatkannya. Situasi itu pun akhirnya dimanfaatkan oleh wakil Jerman untuk mengejar.

Tetapi Leong Jun Hao masih memiliki kesempatan untuk match point saat kedudukan 20-19. Sayang, kesempatan itu disia-siakan wakil Malaysia karena Max akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce.