Kabar Mengejutkan Soal Carolina Marin Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 30 Mei 2021 20:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Media asing menyoroti kabar mengejutkan dari pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, yang mengalami cedera serius menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media asing menyoroti kabar mengejutkan dari pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, yang mengalami cedera serius menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Media asing menyoroti kabar mengejutkan dari pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, yang mengalami cedera serius menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Carolina Marin yang berstatus sebagai juara bertahan tunggal putri di Olimpiade Rio 2016, tentunya menjadi salah satu yang favorit memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih lagi, performanya pada awal 2021 sangat meyakinkan. Carolina Marin meraih tiga gelar dan satu kali runner-up. Tetapi, sebuah kabar buruk harus menimpanya menjelang bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020 yang disorot media asing asal China, Aiyuke.

Dilansir dari situs Badminton Europe, Carolina Marin disebut mengalami ketidaknyamanan saat melakukan sesi latihan pada Jumat (28/05/21), yang membuat harus pergi untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peraih emas Olimpiade Rio 2016 asal Spanyol itu menderita cedera di ACL (anterior cruciate ligament) lutut kirinya, dan untuk mengetahui tingkat keparahannya harus menjalani beberapa pemeriksaan lebih lanjut.

Kendati mengalami cedera serius menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Carolina Marin tetap yakin dan percaya diri kalau dirinya bisa sembuh sebelum pesta olahraga akbar sedunia empat tahun sekali itu bergulir.