Mengenal Priska Madelyn Nugroho, Petenis Muda Indonesia yang Akan Tampil di Roland Garros

Rabu, 2 Juni 2021 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/@priskanugroho
Priska Madelyn Nugroho, Petenis Muda yang Akan Tampil di  Roland Garros Junior Copyright: © Instagram/@priskanugroho
Priska Madelyn Nugroho, Petenis Muda yang Akan Tampil di Roland Garros Junior

INDOSPORT.COM – Sosok Priska Madelyn Nugroho menyita publik tanah air. Petenis muda Indonesia ini akan melakoni debutnya di Roland Garros Junior.

Secara mengejutkan, Priska mendapatkan kesempatan pertamanya tampil di ajang Roland Garros Junior, di mana turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 6 -12 Juni, setelah ajang Prancis Terbuka 2021 selesai.

Persiapan Priska di ajang ini tak main-main. Dia bahkan sengaja tiba lebih awal, yakni  pada hari Senin (31/05/21), dilanjutkan dengan menjalani pemusatan pelatihan di Paris hingga hari Kamis (03/06/21) besok.

Menurut situs Antara, Priska sendiri sebelumnya juga sudah menjalani latihan intensif di Indonesia sebelum berangkat ke ibukota Prancis itu.

“Persiapannya di Indonesia sebelum jalan dengan timnas terutama untuk memperkuat fisik dan juga latihan di clay untuk mempersiapkan diri bertanding di Roland Garros,” kata Priska.

Siapa Priska Medelyn Nugroho yang berhasil merangsek ke salah satu ajang bergengsi Grand Slam ini?

Priska Madelyn Nugroho, petenis berusia 18 tahun ini menjadi salah satu pemain yang cukup ditakuti di level junior International Tennis Federation (ITF).

Menurut laman resmiI itftennis, Priska menduduki peringkat ke-17 di ranking junior ITF per 31 Mei 2021, dengan peringkat terbaiknya di posisi ke-9 pada 4 Januri 2021 lalu.

Berkat peringkatnya itu, Priska diundang untuk tampil di ajang Grand Slam level junior tahun ini. Selain Roland Garros, dia juga akan mengikuti sejumlah turnamen junior level atas di Eropa termasuk Wimbledon.

Perlu diketahui, 10 petenis wanita teratas dari ranking junior berhak mendapatkan tempat di lima Undian Utama yang dipilih oleh Tour Team Federal Tenis Internasional (ITF), termasuk hadiah uang sebesar 100 ribu dolar AS (Rp1,43 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%