Juarai Australia Terbuka 2020, Priska Madelyn Nugroho Dapat Guyuran Bonus dari PP Pelti

Rabu, 5 Februari 2020 15:31 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) memberikan bonus sebesar Rp150 juta atas keberhasilan Priska Madelyn Nugroho menjuarai tenis junior Grand Slam Australia Terbuka 2020.

Dilansir dari laman Antara, Ketua PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengungkapkan hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari PP Pelti untuk Priska ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi lagi.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari pengurus dan penasehat untuk Priska. Kami harap apresiasi ini dapat membantu meringankan Priska dalam mengikuti beberapa program event di luar negeri," ujar Rildo Ananda, dalam siaran tertulisnya, Senin (03/02/20).

Menurutnya, PP Pelti, patut berbangga sebab muncul lagi petenis Indonesia penerus Angelique Widjaja dan Yayuk Basuki, yang bisa menjuarai salah satu ajang tenis bergengsi di dunia.

Rildo pun berharap prestasi yang ditorehkan Priska tidak berhenti di Australia terbuka saja, namun terus menorehkan catatan sejarah di turnamen internasional lainnya. Ia juga berharap torehan Priska jadi pemantik prestasi-prestasi lainnya dari para petenis Tanah Air.

"Gelar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi petenis lain mengikuti jejak Priska. Ke depan, kami harap Priska bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata dia.

Senada dengan Rildo, Manager Promosi PP Pelti, TB Robby Budiansyah, mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan bagi perempuan berusia 18 tahun tersebut demi mengharumkan nama Indonesia di kancah tenis dunia.

"Kami harap dia tetap semangat dan bisa berprestasi di dunia seperti petenis Kartini kita terdahulu, seperti Yayuk Basuki, Angelique Widjaja dan lain-lain. Kami akan terus support Priska dalam mengejar prestasi mengikuti turnamen Grand Slam," kata dia.

Mendapat dukungan tersebut, Priska tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya. Menurutnya, bantuan itu memacu dirinya untuk terus mengembangkan diri serta menorehkan prestasi lainnya di kejuaraan tenis internasional.

"Bantuan ini memacu semangat saya untuk berprestasi lebih baik lagi di kancah tenis internasional," ujar Priska.

Priska Madelyn Nugroho sendiri baru tiba di Tanah Air pada Sabtu (01/02/20) lalu, setelah menjuarai Australia Terbuka junior 2020.

Priska berhasil menjuarai Australia Terbuka junior 2020 di nomor ganda putri, berpasangan dengan petenis Filipina, Alexandra Eala. Priska/Eala sukses mengalahkan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic straight set 6-1, 6-2 di laga final.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri