Pelatih Asal Indonesia Beberkan Kondisi Anak Asuhnya Usai Kekalahan di Spain Masters 2021

Sabtu, 5 Juni 2021 04:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membongkar kondisi anak asuhnya, Cheam June Wei, usai kekalahan di kompetisi Spain Masters 2021. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membongkar kondisi anak asuhnya, Cheam June Wei, usai kekalahan di kompetisi Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Hendrawan membongkar kondisi anak asuhnya, Cheam June Wei, usai kekalahan di kompetisi Spain Masters 2021.

Pebulutangkis Cheam June Wei diketahui menelan kekalahan atas pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Spain Masters 2021 pada Jumat (20/05/21) di Heulva, Spanyol dengan skor 9-21, 10-21.

Kekalahan Cheam June Wei atas wakil Indonesia di perempat final Spain Masters 2021 dianggap wajar oleh pelatihnya, Hendrawan, karena sang pemain memang belum pulih 100% setelah terinfeksi Covid-19.

Disebut oleh pelatih asal Indonesia tersebut, Cheam June Wei memiliki kondisi fisik yang memburuk setelah wakil Malaysia sembuh dari infeksi Covid-19 dan membutuhkan banyak waktu untuk kembali bugar.

“Kekuatannya, kebugarannya terpengaruh dan dia kehilangan kekuatannya. Dalam situasi seperti ini, dia akan belajar menangani situasi dengan lebih matang melalui apa yang dia miliki," ujar Hendrawan dikutip dari situs Stadium Astro.

Cheam June Wei dinyatakan positif Covid-19 pada wal April 2021, dan pencapaiannya hingga perempat final Spain Masters 2021 dianggap bagus karena tidak mudah bagi seseorang yang sudah positif untuk bisa segera bugar.

Pebulutangkis Cheam June Wei sebelumnya menjalani karantina selama 14 hari sebelum akhirnya diberi lampu hijau untuk bertanding ke Spain Masters 2021. Wakil Malaysia pun mematok target besar di Spain Masters 2021.