BWF Pastikan Pebulutangkis Peringkat 169 Dunia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 Lewat Jalur Ini

Rabu, 9 Juni 2021 17:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonline.nl
BWF memastikan kalau pebulutangkis peringkat 169 dunia asal Suriah, Aram Mahmoud, lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 lewat jalur ini. Copyright: © badmintonline.nl
BWF memastikan kalau pebulutangkis peringkat 169 dunia asal Suriah, Aram Mahmoud, lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 lewat jalur ini.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memastikan kalau pebulutangkis peringkat 169 dunia asal Suriah, Aram Mahmoud, lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai salah satu dari 29 anggota Tim Olimpiade Pengungsi IOC.

Tim Olimpiade Pengungsi merupakan atlet pengungsi yang mendapat dukungan IOC melalui program Beasiswa Olimpiade untuk Atlet Pengungsi, dan nama Aram Mahmoud menjadi salah satu di antaranya.

Pebulutangkis 23 tahun yang saat ini menempati peringkat 169 dunia tersebut, diketahui telah pndah ke Belanda dari Suriah sejak 2015 karena peperangan yang tidak dapat dihindarkannya di negaranya.

Aram Mahmoud pun bermain untuk Belanda sejak April 2018 di kompetisi bulutangkis internasional. BWF pun mengonfirmasi jika pebulutangkis peringkat 169 dunia itu lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden IOC, Thomas Bach, pun menyampaikan selama kepada 29 atlet Tim Olimpiade Pengungsi IOC yang berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa (08/06/21) melalui temu virtual.

Selamat untuk Anda semua. Saya berbicara atas nama seluruh Gerakan Olimpiade ketika saya mengatakan bahwa kami tidak sabar untuk bertemu dengan Anda secara langsung dan melihat Anda bertanding di Tokyo.

Ketika Anda, Tim Olimpiade Pengungsi IOC dan para atlet dari Komite Olimpiade Nasional dari seluruh dunia, akhirnya berkumpul di Tokyo pada tanggal 23 Juli,

itu akan mengirimkan pesan solidaritas, ketahanan, dan harapan yang kuat kepada dunia. Anda adalah bagian integral dari komunitas Olimpiade kami, dan kami menyambut Anda dengan tangan terbuka," kata Thomas Bach dikutip dari situs BWF.