Kalahkan Nadal di Prancis Terbuka, Djokovic: Seperti Mendaki Gunung Everest

Sabtu, 12 Juni 2021 10:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka 2021. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic menunjukkan rasa bahagia setelah sukses mengalahkan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka (French Open) 2021, Jumat (11/06/21).

Petenis Serbia itu menyingkirkan Rafael Nadal dalam pertandingan semifinal Roland Garros dengan skor kemenangan 3-6, 6-3, 7-6(4) dan 6-2.

Pertandingan antara dua petenis papan atas seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal memang selalu terbilang sensasional dan tak terduga.

Djokovic menjadi unggulan utama dalam turnamen Grand Slam ini. Namun, Nadal, yang jadi unggulan ketiga di Prancis Terbuka 2021, lebih dijagokan untuk menang karena lapangan tanah liat adalah spesialisasinya.

Saking identiknya Nadal dengan lapangan tanah liat, Djokovic bahkan sampai berseloroh menghadapi lawannya tersebut bak mendaki Gunung Everest, yang sulit dan pastinya penuh tantangan.

"Ini pertandingan terindah yang pernah saya mainkan di sini, di Paris," kata Djokovic, yang bertutur dalam bahasa Prancis setelah pertandingan, dikutip dari Tennishead.

"Bertanding melawan Rafa di lapangan ini seperti mendaki Gunung Everest. Anda harus memainkan tenis terbaik dan malam ini saya memainkan tenis terbaik versi saya,

"Saya tidak memiliki awal yang bagus tetapi saya bermain dengan cukup baik dan menemukan irama permainan," imbuh peraih 18 gelar Grand Slam tersebut.

Setelah menyingkirkan Rafael Nadal di Prancis Terbuka, Novak Djokovic akan bertemu unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas, yang melaju ke babak final Prancis Terbuka usai menekuk Alexander Zverev 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, 6-3, Jumat (11/6/21).