Pertandingan Djokovic di Prancis Terbuka Diwarnai Drama "Pengusiran" Penonton dari Rolland Garros

Kamis, 10 Juni 2021 16:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2021, pertandingan Novak Djokovic vs Matteo Berrettini diwarnai "pengusiran" penonton dari Rolland Garros.

Bertanding di lapangan Phillippe-Chatrier, Rolland Garros, Paris, Kamis (10/06/21), pertandingan super ketat antara Novak Djokovic vs Matteo Berrettini harus diwarnai insiden yang kurang menyenangkan.

Dilansir dari situs Independent, panitia penyelenggara untuk pertama kalinya mengizinkan penonton hadir di Rolland Garros dalam pertandingan sesi malam antara Djokovic vs Berrettini.

Padahal pemerintah Paris memberlakukan jam malam virus Corona dari jam 9 - 11 malam. Hal itu pun membuat pihak penyelenggara Prancis Terbuka 2021 memajukan pertandingannya jauh lebih cepat agar bisa selesai tepat waktu.

Tetapi semua itu sulit diwujudkan setelah pertandingan Novak Djokovic dengan Matteo Berrettini harus dimainkan empat set. Akibatnya pertandingan pun baru bisa diselesaikan lebih dari jam 11 malam.

Tidak ingin mengambil risiko, panitia French Open 2021 pun menyuruh penonton untuk keluar meninggalkan Rolland Garros, Seolah tidak terima, penonton sempat berontak dan meneriaki penyelenggara.

Proses mengeluarkan penonton dari Rolland Garros pun membutuhkan waktu 20 menit sebelum akhirnya pertandingan dimulai kembali. Novak Djokovic pun sukses mengalahkan Berrettini untuk bertemu dengan rivalnya, Rafael Nadal, di final Prancis Terbuka 2021.