Prancis Terbuka: Nadal dan Djokovic Masih Perkasa, Remaja AS Cetak Rekor

Selasa, 8 Juni 2021 10:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic masih bertahan di Prancis Terbuka 2021. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic masih bertahan di Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal dan Novak Djokovic berhasil meloloskan diri dari putaran keempat turnamen Grand Slam Prancis Terbuka (French Open) 2021 setelah mengalahkan dua petenis remaja Italia.

Usia nampaknya bukan halangan bagi para pemain senior ini untuk berlaga di Roland Garros. Di tengah gempuran generasi muda, ikon tenis legendaris seperti Nadal dan Djokovic masih bisa bertahan setidaknya sampai separuh jalan. 

Ya, Prancis Terbuka sudah mulai memasuki fase perempat final di semua kategorinya. Di tunggal putra sendiri, bentrokan antara Alexander Zverev vs Alejandro Davidovich Fokina akan digelar hari ini, Selasa (08/06/21) malam WIB.

Rafael Nadal dan Novak Djokovic juga akan berpartisipasi di perempat final Prancis Terbuka dini hari nanti. Keduanya melaju ke fase ini setelah menumbangkan juniornya di putaran keempat, Senin (07/06/21).

Nadal berhasil melewati hadangan Jannik Sinner (19 tahun) dengan skor 7-5, 6-3, 6-0 dalam waktu 2 jam 20 menit. Dengan hasil ini, petenis asal Spanyol tersebut sudah mencatatkan 15 kali tampil di perempat final Prancis Terbuka.

“Saya rasa saya memainkan dua gim awal dengan baik, baru kemudian bermain buruk. Saya pun terlalu berlebihan saat menghadapi backhand-nya dan berada terlalu jauh dari baseline,” ujar Nadal, dikutip dari laman ATP Tour.

“Saya memberinya banyak kesempatan untuk mengontrol poin. Dari posisi tersebut, ia jadi sangat berbahaya,” tambah peraih 20 Grand Slam tersebut.

Beruntung, pada akhirnya Nadal bisa menuntaskan perlawanan juniornya tersebut dan memastikan tiket ke perempat final di Roland Garros tahun ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%