Tolak Beri Tanda Tangan, Aksi Rafael Nadal di Prancis Terbuka Justru Bikin Netizen Meleleh

Minggu, 6 Juni 2021 18:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal saat tampil di Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal saat tampil di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal menunjukkan kelasnya saat berhadapan dengan para penggemar usai kemenangannya di babak ketiga Prancis Terbuka, Sabtu  (05/06/21).

Petenis berperingkat tiga dunia itu kembali menunjukkan permainan dominan saat mengamankan tiket 16 besar Prancis Terbuka.  Nadal mengalahkan pemain Inggris, Cameron Norrie  dengan straight set 6-3, 6-3, 6-3.

Norrie yang berperingkat 45 dunia mencoba  mematahkan servis Nadal pada set kedua. Tetapi, Nadal selalu bisa bangkit sebelum akhirnya memenangkan laga dalam waktu dua jam.

Juara lapangan tanah liat Roland Garros 13 kali  itu memenangkan 79 persen poin pada servis pertamanya dan mencetak 35 winner untuk mengunci kemenangan.

Menariknya, hasil laga ini memperpanjang rekor 103 kemenangan Nadal di turnamen Prancis Terbuka dengan baru menelan dua kekalahan saja di sepanjang kariernya.

Setelah kemenangan, Nadal, terlihat menyapa para penggemar yang berkesempatan hadir di stadium. Dalam video yang dirilis @NoMatchWindyNo di akun Twitter, ada seorang penggemar yang memohon agar Nadal memberinya tanda tangan.

Nadal pun menyadari hal itu tak mungkin dilakukan mengingat aturan jarak sosial karena pandemi virus corona. Dia dengan rendah hati meminta maaf ke penggemar itu.

“Saya tidak bisa memberi tanda tangan, saya minta maaf sekali,” ujar Nadal sembari menyatukan kedua tangannya tanpa permintaan maaf.

Walaupun menolak memberi tanda tangan, Nadal yang terlihat mengenakan masker masih mau meladeni penggemarnya berfoto bersama kendati ini dilakukan dengan masih menjaga jarak satu sama lain.

Tak pelak, aksi Rafael Nadal ini langsung mendapatkan pujian dari para penggemarnya. Mereka justru berpikir Nadal sebenarnya sangat ingin menyapa penggemarnya lebih dekat namun protokol kesehatan  membatasi aksinya itu. 

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis remaja 19 tahun asal Italia, Jannik Sinner, di babak keempat untuk memperebutkan tiket di babak perempat final.

Jannik Sinner sendiri mampu lolos di babak 16 besar usai mengalahkan Mikael Ymer dengan 6-1, 7-5, 6-.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%