Hasil Prancis Terbuka 2021: Rafael Nadal dan Djokovic Menang Mudah

Rabu, 2 Juni 2021 12:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic, menang mudah di babak pertama turnamen tenis Prancis Terbuka 2021. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal dan Novak Djokovic, menang mudah di babak pertama turnamen tenis Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Dua petenis kawakan, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, berhasil menang mudah di babak pertama turnamen tenis French Open alias Prancis Terbuka 2021.

Petenis unggulan ketiga yakni Rafael Nadal memulai upayanya untuk merebut gelar tunggal putra Grand Slam ke-21 dengan kemenangan dua set langsung melawan petenis Australia, Alexei Popyrin, Selasa (01/06/21).

Nadal mengejar rekor kemenangan ke-14 di Roland Garros setelah mengalahkan Popyrin dengan skor 6-3 6-2 7-6 (7-3). Petenis unggulan teratas asal Serbia, Novak Djokovic, juga lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Amerika, Tennys Sandgren, dengan skor 6-2 6-4 6-2.

Sementara itu, petenis unggulan ketujuh asal Rusia, Andrey Rublev, harus tersingkir setelah kalah dalam lima set dari petenis nomor 42 dunia asal Jerman, Jan-Lennard Struff.

Petenis Rusia itu adalah unggulan tertinggi di belakang Rafael Nadal. Keduanya sempat diprediksi akan bertemu bertemu di babak perempat final Prancis Terbuka 2021.

Namun, prediksi itu meleset setelah Andrey Rublev harus angkat kaki lebih cepat. Untuk pertama kalinya, Nadal berada di babak yang sama dengan Djokovic dan Federer di Roland Garros.

Performanya di lapangan perlahan-lahan mulai meningkat setelah sempat absen 16 bulan karena cedera.

"Saya di sini untuk mencoba yang terbaik, dan ketika Anda menjadi unggulan ketiga, Anda tahu bahwa Anda akan memiliki kesempatan untuk berada di bagian undian yang sama dengan nomor satu atau nomor dua," ujar Rafael Nadal dilansir dari BBC.