Si 'Penakluk' Rafael Nadal, Axelander Zverev Juara Madrid Terbuka 2021

Senin, 10 Mei 2021 09:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis berpaspor Jerman, Alexander Zverev, berhasil memenangkan gelar tunggal putra lapangan tanah liat, Mutua Madrid Terbuka di Spanyol, Senin 10/05/21) dini hari WIB.

Zverev meraih gelar juara Madrid Terbuka untuk yang kedua kali di sepanjang kariernya setelah mengalahkan petenis asal Italia, Matteo Berrettini, dengan skor 6-7(8) 6-4 6-3, di final Park Manzanares.

Gagal mengamankan skor di set pembuka, petenis unggulan kelima itu akhirnya mampu mengklaim tiga service break pada dua set berikutnya untuk mengamankan gelar juara.

Atas kemenangannya itu, Zverev mengaku sangat senang. Petenis berusia 24 tahun ini juga mengungkapkan kemenangannya ini  begitu istimewa karena dua sudah kalah di tiga final terakhirnya di ajang Masters 1000.

“Rasanya menyenangkan bisa memenangkan titel ini. terutama setelah kalah pada tiga babak final ajang Masters 1000," kata petenis berdarah Rusia itu usai laga, dikutip dari laman resmi ATP.

"Kemenangan ini jelas terasa istimewa dan saya ingin menikmatinya,” ujarnya.

Kemenangannya di Madrid Terbuka ini menjadi gelar yang ke-15 di sirkuit ATP Masters 1000 bagi Zverev di sepanajng kariernya.

Hanya Novak Djokovic (36 gelar), Rafael Nadal (35) dan Roger Federer (28) yang memiliki lebih banyak gelar Master dari jumlah pemain aktif saat ini. Andy Murray di urutan kelima dengan 14 gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%