Roger Federer Mundur dari Prancis Terbuka, Fans Kecam Pihak Penyelenggara

Senin, 7 Juni 2021 18:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Fred Lee/Getty Images
Fans mengecam pihak penyelenggara Prancis Terbuka 2021 setelah petenis asal Swiss, Roger Federer memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam tersebut. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Fans mengecam pihak penyelenggara Prancis Terbuka 2021 setelah petenis asal Swiss, Roger Federer memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam tersebut.

INDOSPORT.COM - Fans mengecam pihak penyelenggara Prancis Terbuka 2021 setelah petenis asal Swiss, Roger Federer memutuskan mundur dari kompetisi Grand Slam tersebut.

Roger Federer yang harus melewati pertarungan sengit selama 3,5 jam kontrak Dominik Koepfer di putaran ketiga French Open 2021 pada Minggu (06/06/21) waktu Paris akhirnya memutuskan mundur dari gelaran Grand Slam tersebut.

Roger Federer sejatinya menang empat set, 7-5 (7-5), 6-7 (3-7), 7-6 (7-4), 7-5 atas Dominik Koepfer dan dijadwalkan akan bertemu dengan Matteo Berretini di putaran keempat Prancis Terbuka 2021, tetapi petenis 39 tahun memutuskan mundur.

Melalui media sosialnya, Roger Federer menyampaikan keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 dan alasan kuat yang membuat petenis Swiss akhirnya mengambil keputusan itu.

“Setelah berdiskusi dengan tim saya, saya memutuskan saya harus mundur dari Roland Garros hari ini. Setelah dua operasi lutut dan lebih dari satu tahun rehabilitasi,"

"Penting bagi saya untuk mendengarkan tubuh saya dan memastikan saya tidak memaksakan diri terlalu cepat di jalan menuju pemulihan," kata Federer dalam cuitannya.

"Saya senang bisa melakoni tiga pertandingan penting sejak cedera. Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada kembali ke lapangan. Semua pertandingan yang saya mainkan sejak cedera adalah informasi untuk sisa musim ini," tambahnya.

"Ini memberi saya kesenangan besar untuk bisa bermain 3 jam 30 menit di level tinggi melawan pemain yang sangat bagus. Ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur yang benar," jelasnya.

Mundurnya Roger Federer dari Prancis Terbuka 2021 memang menimbulkan beragam kekecewaan, terutama bagi kalangan fans. Mereka sampai tak sungkan untuk menyindir keras pihak penyelenggara gelaran Grand Slam tersebut dengan menyebut membuat penjadwalan pertandingan idola mereka secara memalukan seperti dilansir dari situs Yahoo! Sport.