Roger Federer Mundur, Panitia Prancis Terbuka Angkat Suara

Senin, 7 Juni 2021 11:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© John Berry/Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer akhirnya memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021 setelah melewati pertarungan super menegangkan selama 3,5 jam menghadapi Dominik Koepfer. Copyright: © John Berry/Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer akhirnya memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021 setelah melewati pertarungan super menegangkan selama 3,5 jam menghadapi Dominik Koepfer.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer akhirnya memutuskan mundur dari Prancis Terbuka 2021 setelah melewati pertarungan super menegangkan selama 3,5 jam menghadapi Dominik Koepfer.

Roger Federer harus melakoni pertandingan menegangkan kontra petenis peringkat 59 dunia untuk bisa menembus babak 16 besar French Open 2021 hingga empat set pada Minggu (06/06/21) waktu Prancis di Rolland Garros.

Beruntung Roger Federer bisa menang empat set, 7-5 (7-5), 6-7 (3-7), 7-6 (7-4), 7-5 atas Dominik Koepfer untuk selanjutnya bertemu dengan Matteo Berrettini di putaran keempat Prancis Terbuka 2021 pada Senin (07/06/21) waktu Prancis.

Namun setelah pertandingan, pemilik 20 gelar Grand Slam tersebut mengaku belum tahu apakah dirinya akan melanjutkan petualangan di French Open 2021 atau tidak. Tetapi ternyata, Federer memutuskan untuk mundur.

Melalui media sosialnya, Roger Federer menyampaikan keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 dan alasan kuat yang membuat petenis Swiss akhirnya mengambil keputusan itu.

“Setelah berdiskusi dengan tim saya, saya memutuskan saya harus mundur dari Roland Garros hari ini. Setelah dua operasi lutut dan lebih dari satu tahun rehabilitasi, penting bagi saya untuk mendengarkan tubuh saya dan memastikan saya tidak memaksakan diri terlalu cepat di jalan menuju pemulihan," kata Federer dalam cuitannya.

"Saya senang bisa melakoni tiga pertandingan penting sejak cedera. Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada kembali ke lapangan. Semua pertandingan yang saya mainkan sejak cedera adalah informasi untuk sisa musim ini," tambahnya.

"Ini memberi saya kesenangan besar untuk bisa bermain 3 jam 30 menit di level tinggi melawan pemain yang sangat bagus. Ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur yang benar," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%